Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Sat Brimob Polda Banten Gelar Apel Siaga Brimob Nusantara

    Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Sat Brimob Polda Banten Gelar Apel Siaga Brimob Nusantara

    KOTA SERANG - Satuan Brimob Polda Banten gelar Apel Siaga Brimob Nusantara guna menghadapi gangguan situasi kamtibmas di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada umumnya dan wilayah hukum Polda Banten khususnya.

    Apel yang digelar di lapangan Mako Brimobda Banten ini dipimpin oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Wirdhan Denny dan didampingi oleh Dansat Brimobda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho serta diikuti oleh seluruh personil Batalyon A Por, personil Batalyon B Por, personil Batalyon C Por, personil Staf Sat, personil Detasemen Gegana, personil Bintara Remaja dan personil Intel, Rabu (29/07/2020) pukul 07.00 wib.

    Kepiting Goreng Spesial
    market.biz.id Kepiting Goreng Spesial
    13% Rp 8.509
    Beli sekarang!

    Dalam amanatnya, Wakapolda Banten mengucapkan selamat kepada seluruh personil Sat Brimob Polda Banten yang tergabung dalam pasukan Power on Hand Brimob untuk Indonesia yang akan menjadi ujung tombak pimpinan guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai di seluruh wilayah NKRI khususnya wilayah hukum Polda Banten.

    "Hari ini saya mengambil apel, berharap bisa kenal lebih dekat lagi dengan Personil Satbrimob Polda Banten. Agenda Kamtibmas kita kedepan adalah persiapan tugas mengamankan Pilkada, maka dari itu kita perlu persiapakan fisik dan mental agar pelaksanaan pengamanan Pilkada bisa berjalan dengan lancar, " ujar Wirdhan.

    REPORTER.CO.ID
    market.biz.id REPORTER.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Lanjutnya, "Kedepankan sikap Humanis dan jaga Sinergitas TNI - Polri dan di harapakan dapat menjadi Power On Hand Pimpinan menghadapi ganguan Kamtibmas di wilayah Hukum Polda Banten".

    Wirdhan juga memberikan apresiasi kepada seluruh personil Brimob Banten atas pelaksanaan tugas yang telah di laksanakan dan selama dirinya menjabat menjadi Wakil Kepala Kepolisian Daerah Banten tidak ada personil Brimob Banten yang melaksanakan Pelanggaran.

    XPOS.CO.ID
    market.biz.id XPOS.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Ditemui usai apel, Komandan Satuan Brimob Polda Banten menambahkan Korps Brimob Polri sebagai komponen kepolisian yang memiliki tugas secara spesifik dan khusus guna menanggulangi berbagai kejahatan berintensitas tinggi.

    "Ya, hari ini kami menggelar apel sebagai antisipasi gangguan Kamtibmas dalam negeri dan wilayah Banten, serta penyelenggaraan apel penanaman nilai-nilai kebangsaan sekaligus mengecek kesiapsiagaan personil, sarana dan prasarana lainnya, " ucap Dwi Yanto Nugroho.

    WARTASEKOLAH.COM
    market.biz.id WARTASEKOLAH.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    "Kami dari Brimob, sebagai kesatuan yang senantiasa menjadi ujung tombak serta menjadi andalan bagi Pimpinan dan harus siap sedia dalam menanggulangi berbagai gangguan ancaman keamanan dalam negeri, " tambah Dwi Yanto Nugroho.

    Seperti diketahui, tugas pokok Polri adalah harkamtibmas, sehingga perlu disadari bahwa tantangan tugas Polri kedepan semakin berat dan kompleks seiring dengan era reformasi dan globalisasi yang mempengaruhi pola pikir masyarakat Indonesia.

    HARIINI.CO.ID
    market.biz.id HARIINI.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    "Dalam hal ini, kami dari Brimob Banten menyiapkan pasukan khusus yang nantinya bertujuan mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas serta merespon dengan cepat dinamika perkembangan di lapangan sesuai dengan perintah pimpinan, " terang Dwi Yanto Nugroho.

    Terakhir Dwi Yanto Nugroho meminta kepada seluruh personil agar selalu menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid-19 ini agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

    "Sebagai pasukan yang dapat diandalkan, personil Brimob harus senantiasa siap sedia dalam melaksanakan tugas pokoknya dalam menanggulangi berbagai gangguan keamanan dan pengamanan, untuk itu tingkatkan disiplin, dedikasi, loyalitas serta jiwa korsa yang tinggi pada masing-masing personil dalam melaksanakan tugas demi terwujudnya keberhasilan sesuai dengan motto pengabdian Brimob Polri yaitu Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, ” tutup Dwi Yanto Nugroho.

    Usai Apel, Wakapolda Banten menyalami anggota Brimob Banten dan kemudian berkeliling Mako untuk melihat kondisi di sekitar Makk Brimob Banten. (Amel)

    Ayu Amalia

    Ayu Amalia

    Artikel Sebelumnya

    Safari Ibadah Tokoh Ulama, Irjen Pol Drs....

    Artikel Berikutnya

    Dukung AKB, Batalyon B Pelopor Sat Brimob...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Ray verified

    Fikri Haldi

    Fikri Haldi verified

    Postingan Bulan ini: 0

    Postingan Tahun ini: 0

    Registered: Jul 9, 2020

    Erwin

    Erwin verified

    Postingan Bulan ini: 0

    Postingan Tahun ini: 0

    Registered: Jul 9, 2020

    Suhardi

    Suhardi verified

    Postingan Bulan ini: 0

    Postingan Tahun ini: 0

    Registered: Jul 9, 2020

    Udin Komarudin

    Udin Komarudin verified

    Postingan Bulan ini: 0

    Postingan Tahun ini: 0

    Registered: Jul 9, 2020

    Profle

    Ray verified

    Babinsa Monitoring Perkembangan Hewan Ternak di Pacung
    Cegah Penularan PMK, Babinsa Madenan  Kawal Vaksinasi Ternak  Warga
    Tim Penyidik Kejari Buleleng Geledah Kantor LPD Anturan
    Dandim 1609/ Buleleng, Gelar Silaturahmi Dengan PT.Bibu Panji Sakti

    Rekomendasi

    Kuasa Hukum PC  Ingatkan Semua Pihak Jangan Buat Asumsi
    Aplikasi Gaji Karyawan Terbaik Talenta by Mekari
    Manpower Planning: Implementasi Perpres No.68 Tahun 2022 Tentang Revitalisasi Pendidikan Vokasi dan Pelatihan Vokasi 
    Peluit Panjang Komitmen dalam Dunia Persepakbolaan
    Diskusi Kompetensi: Revitalisasi Pendidikan dan Pelatihan Vokasi

    Ikuti Kami